Rabu, 27 Mei 2009

http://lh6.ggpht.com/_gleQigTXFQc/SazuraZAUBI/AAAAAAAAA4M/KLvRMqzRI34/n59199894837_2131180_5555.jpg
http://blog.isengaje.com/wp-content/uploads/2009/01/kamen-rider-decade.jpg


Kamen Rider Decade (Dikeido, DCD = Data Card Dass) adalah judul dari serial Kamen Rider yang diputar di Jepang mulai bulan Januari 2009. Seperti namanya, dekade (=10), adalah seri kesepuluh dari keseluruhan serial Kamen Rider era Heisei. Era Heisei dimulai dari Kamen Rider Kuuga yang ditayangkan pada tahun 2000 yang lalu.

Tsukasa Kadoya adalah seorang lelaki dengan masa lalu dan asal usul yang tidak jelas. Sebagai fotografer, ia mempunyai cita-cita memotret segala hal yang menarik di dunia. Sayangnya setiap obyek yang dia abadikan ke dalam foto selalu tidak sesuai dengan harapannya. Ia tinggal dan bekerja di studio foto keluarga Hikari.

Natsumi Hikari adalah gadis yang menjalankan usaha studio foto bersama kakeknya, Eijiro Hikari. Natsumi sering bermimpi tentang kedatangan seorang ksatria tangguh bernama Decade. Namun dalam kenyataan, ia sangat marah kepada Tsukasa dan menganggap Tsukasa telah mengacaukan usahanya gara-gara foto-foto tidak bermutu yang dipotretnya.

Saat Tsukasa dan Natsumi sedang ngobrol di bangku taman, tiba-tiba angin misterius bertiup kencang. Gedung runtuh. Monster-monster bersayap beterbangan, menciptakan dinding pemisah antara Tsukasa dan Natsumi.

Di tengah-tengah kebingungan, Tsukasa bertemu Wataru Kurenai (Kamen Rider Kiva). Ia memanggil Tsukasa dengan sebutan “Decade”. Wataru menerangkan bahwa 10 dunia paralel yang ditinggali 10 rider sedang berada dalam kekacauan dan berusaha melebur menjadi satu. Sebagai Decade, Tsukasa harus berkelana ke dunia 9 rider lain (dari Kuuga hingga Kiva) dan membantu rider yang bersangkutan agar dunianya tidak mengalami kehancuran.

Sementara itu, Natsumi yang dikejar-kejar monster, tanpa sengaja menemukan Decadriver dan Rider Booker (2 benda yang pernah dilihatnya dalam mimpi) di antara reruntuhan bangunan. Saat bertemu Tsukasa, ia menyerahkan kedua benda tersebut. Tsukasa pun berubah menjadi Kamen Rider Decade!

Berhasilkah Decade menyelamatkan ke-10 dunia rider dari kehancuran?
Siapa jati diri Tsukasa Kadoya sebenarnya?
Apa arti mimpi “Perang Rider” yang dialami Natsumi?
Ada misteri apa di balik lukisan-lukisan yang ada di Studio Foto Hikari?
Saksikan terus Kamen Rider Decade!

NB. Aku menemukan beberapa kesamaan antara 10 Heisei Riders (Kuuga s.d. Decade) dengan 10 Showa Riders (Ichigo s.d. ZX). Baik dari segi cerita, bentuk fisik rider, konsep henshin (berubahnya), sifat tokoh utama, dll.

Bagi para penggemar Kamen Rider, tentunya tidak sulit untuk menemukan kesamaan antara 10 rider di atas dan 10 rider di bawah.

Kamen Rider Decade. Destroy everything, connect everything.




Tidak ada komentar: